Minggu, 16 Juni 2019

PENGUMUMAN HASIL TES UJI AKADEMIK (TUK) PPG DALAM JABATAN 2019

Pengumuman hasil tes yang dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Mei 2019 yang dilaksanakan di tempat yang telah ditunjuk dan sesuai dengan jarak terdekat dengan domisili itu merupakan pengumuman yang ditunggu-tunggu oleh para peserta tes. Pasalnya tes ini adalah penentu bagi lanjut atau tidaknya proses menuju sertifikasi guru dilingkungan  kementrian agama.

Tes yang dilakukan secara serempak yang dibagi menjadi beberapa sesi dengan sistem UNBK ini dirasa sangat efektif diterapkan karena berbasis online dan hasil ujian dapat langsung terkirim ke pusat untuk memilih peserta mana yang dapat mencapai passing grade yang diharapkan pemerintah.

Menyusul informasi melalui surat yang diterbitkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia perihal pengumuman hasil tes tersebut, yang terbit tanggal 12 Juni 2019 ini bahwa :


Kelulusan hasil tes akademik sudah dapat dilihat melalui akun simpatika masing-masing.

Status kelulusan terbagi menjadi 4 kategori diantaranya adalah Lulus Seleksi Akademik dengan status Calon Mahasiswa PPG 2019, Lulus Seleksi Akademik dengan status Cadangan Calon Mahasiswa PPG 2019, Lulus Seleksi Akademik dengan status Belum memenuhi kuota, dan Tidak Lulus Seleksi Akademik.

Bagi peserta dengan kategori pertama yaitu Lulus dan Calon mahasiswa PPG 2019 dan kategori dua yaitu Lulus dan Cadangan Calon Mahasiswa PPG 2019, diwajibkan untuk konfirmasi ulang dengan mengunggah fakta integritas sampai tanggal 16 Juni 2019. Proses ini akan diverifikasi oleh kanwil apakah berhak untuk menjadi mahasiswa PPG 2019 atau ditolak. Jika disetujui maka tahap selanjutnya adalah dengan memulai mengikuti daring.