Rabu, 15 Mei 2019

TES AKADEMIK PPGJ KEMENAG 2019


Informasi dari kementrian Agama Republik Indonesia mengenai penjaringan peserta PPGJ 2019 sudah terbit. Pasalnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 25 Mei 2019 yang bertempat diwilayah masing-masing yang telah ditentukan. Dikabupaten Kuningan Jawa Barat, pelaksanaan dilaksanakan di 2 madrasah negeri yaitu di MAN 2 Kuningan (MAN Cigugur) dan MTsN Cigugur. Adapun untuk informasi waktu dan tempat bagi masing-masing PTK yang akan melakukan tes akan diinformasikan beberapa hari mendatang lewat akun simpatikanya masing-masing.

Jika melihat jumlah peserta yang kemungkinan akan ikut nampaknya cukup banyak, melihat patokan kepada penerima insentif bagi guru Non PNS saja dikabupaten sangat membeludak, untuk itu peserta Tes PPGJ nanti diprediksikan akan banyak.


Menurut kabar tes yang akan diujikan diantaranya adalah Tes Potensi Akademik, Tes Bidang Study, Tes Pedagogik dan Tes Bakat dan Minat. Empat tes tersebut yang kemungkinan muncul. Hanya jumlah soal tidak dapat diprediksikan. Jika melihat PPGJ 2018, ada kabar bahwa jumlah soal adalah 80 soal.

Demikian informasi ini semoga bermanfaat!