Selasa, 14 Mei 2019

PENDAFTARAN PPGJ TAHUN 2019 TAHAP 2 SUDAH DIBUKA

Bagi para guru yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes PPGJ, untuk periode 2019 tahap 2 nampaknya sudah mulai ada kabar baik. Saat ini pendaftaran sudah dibuka untuk wilayah DKI Jakarta. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 6 Mei 2019 kemarin.

Berkenaan dengan program PPG 2019 Tahap II. Proses registrasi PPG 2019 Tahap II hingga 6 Mei 2019 adalah berlaku bagi semua guru dengan berbagai jenis status yang setidaknya telah memenuhi persyaratan berikut ini :



a. Guru aktif yang telah diangkat sebelum 31 Desember 2015

b. Guru terdaftar aktif di Dapodik per tanggal 31 Juli 2017

c. Memiliki ijazah D4/S1 dan pilihan program studi PPG sesuai ijazah S1/D4

d. Berusia maksimal 58 tahun sampai dengan 31 Desember 2019

Artinya pendaftar yang kemungkinan ikut pada periode ini akan cukup banyak mengingat persyaratan pada point 1 dan 2 diatas.

Pendaftaran ini bisa dilakukan di akun SIM PKB nya masing-masing dengan terus memantau perkembangan. Program ini nampaknya beriringan dengan program yang berada dibawah naungan kemenag, hanya saja kemenag baru satu kali pembukaan pendaftaran sejenis ini sedangkan dinas sudah yang kedua kalinya.

4 (empat) tujuan dan manfaat dari program registrasi PPG tahun ini bagi Kemdikbud, yaitu:

1. Mengidentifikasi & menjaring calon peserta PPG 2019,

2. Verval kualifikasi lulusan para guru,

3. Verval prodi lulusan para guru, dan

4. Digitalisasi dokumen ijazah D4/S1 guru

Untuk guru yang berada diwilayah Jawa Barat, Kabupaten Kuningan khususnya kemungkinan pendaftaran akan segera dibuka, sehingga harus terus update terus supaya tidak tertinggal. Ingat! untuk hal yang satu ini kita harus benar-benar berupaya mencari informasi dengan maksimal, jangan sampai tahu setelah pendaftaran ditutup.

Untuk membuka akun masing-masing bisa dilakukan pada link ini https://app.simpkb.id

Demikian artikel ini semoga bermanfaat