Senin, 31 Agustus 2020

Selamat Ulang Tahun Yang Ke-522 Kuningan


Kabupaten kuningan adalah wilayah yang masih termasuk kedalam tatar pasundan ini berada dibagian timur provinsi Jawa Barat dengan luas wilayah administrasi disebelah utara, kuningan berbatasan dengan kabupaten Cirebon, sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Brebes, sebelah selatan berbatasan dengan kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cilacap, serta sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Majalengka. Kuningan dengan luas 1.178 km2 ini berada pada 108,00 – 108,20 BT dan 6,45 – 7,13 LS. Kuningan berada dikaki Gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat yaitu dengan ketinggian gunung 3.078 meter dpl. Kuningan sendiri berada pada ketinggian 1000 samai 2000 m dpl.

Kuningan yang berependuduk “urang sunda”, dengan bahasa Sunda sebagai bahasa sehari-hari. Budaya kuningan yang begitu banyak menjadi sebuah kekayaan lokal yang harus terus dipelihara.

Kota yang berlambangkan “kuda jengke”ini alias si Windu, memang begitu memukau, mayoritas pertanian menjadi komoditi utama kuningan. Selain itu kuningan juga kaya sekali dengan objek wisatanya. Masing-masing objek wisata memiliki cirri khas dan keunggulan tersendiri.

Selamat ulang tahun yang ke 522 untuk Kabupaten Kuningan, Semoga Bersatu Melangkah Maju!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar