Senin, 24 Agustus 2020

HUT RI Ke-75


Dokumentasi Tahun 2019

Kemerdekaan Republik Indonesia tidak diraih dengan mudah, butuh pengorbanan harta, tenaga, pikiran bahkan nyawa para pahlawan saat itu. Wajar jika kita bangga akan keberadaan negeri tercinta ini dengan keberagamannya yang kita rasakan sekarang. Indonesia telah menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah negara yang berdikari, negara yang kuat dan pantang menyerah sehingga kita dapat mengibarkan bendera dan diakui oleh bangsa-bangsa lain.


Hari ini ditengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, peringatan kemerdekaan tetap dilaksanakan dengan beragam cara. Salah satunya di SMP ITUS Jalaksana yang memperingati hari bersejarah ini dengan memotivasi para siswa untuk terus berjuang dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan. Peringatan yang dilaksanakan di Asrama ITUS menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang mengajarkan kepada siswa pentingnya mengingat jasa para pahlawan serta menghayati akan makna dari kemerdekaan sehingga tertanam dalam diri mereka nilai-nilai patriotik dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara.

Melalui kegiatan-kegiatan lomba yang mengadopsi dari kearifan budaya lokal, semoga menjadi sebuah kegiatan yang mencerminkan budaya bangsa sendiri, menanamkan nilai-nilai historis perjuangan dan nilai semangat juang bagi generasi muda agar mampu bersaing dizamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar